Minggu, 17 Maret 2013

Tips Membersihkan Kaca Lampu Pada Mobil


Lampu merupakan bagian yang paling vital pada sebuah mobil, apalagi jika mobil sering digunakan pada malam hari. Maka dari itu nyala lampu mobil wajib tetap terang, ada beberapa hal yang menyebabkan nyala lampu mobil tidak terang, salah satunya karena kaca lampu yang kotor, terkena panas dan hujan secara berulang-ulang serta faktor usia mobil itu sendiri.

Untuk mengatasi hal ini tidak perlu membeli kaca atau bahkan membeli lampu baru, karena kaca lampu yang buran dan menguning tersebut bisa dibersihkan. Cara membersihkannya pun cukup mudah tidak perlu kebengkel, dirumah sambil santai pun juga bisa dilakukan.


Pertama siapkan bahan dan alat yang diperlukan amplas ukuran 1000, 1500, atau 2000 bebas menggunakan salah satu ukuran, juga memang kondisi kaca lampu sudah parah lebih baik menggunakan ukuran 1000. Lalu siapkan juga kompon merah dan kompon putih, shampoo mobil dan terkahir wax agar tampilan lebih mengkilap.
Pertama, gosok kaca lampu depan dengan menggunakan amplas yang sudah dicelupkan kedalam air yang sudah dicampur dengan shampoo mobil, bila tidak ada shampoo mobil gunakan shampoo biasa juga bisa asal jangan sabu colek, karena dapate menambah parah kondisi lampu depan Otolovers.
Kedua, campur kompon merah dan putih, lalu gosokkan kembali kepermukaan kacal lampu tadi dengan menggunakan amplas lagi. Pastikan compon merah dan putih sudah tercampur secara merata, hal ini dilakukan agar tidak merusak coating yang terdapat pada kaca lampu mobil.
Ketiga, ini optional, gunakan swirl remover untuk menghilangkan baret yang  mungkin tercipta akibat penggunaan amplas tadi. Namun jika tidak ada bisa langsung kelangkah keempat, mak dari itu usahakan saat menggosok dengan amplas jangan terlalu kasar agar tidak baret.
Keempat, lapisi kaca lampu mobil yang telah dibersihkan dengan wax, wax biasanya terdapat pada obat poles atau pengkilap cat mobil, atau jika tidak ada bisa mengunakan semir ban.
Dan kelima, usap seluruh bagian kaca lampu mobil dengan lap bersih dan halus hingga tidak ada obat poles atau wax yang tersisa di kaca lampu mobil Otolovers.
Perhatikan gambar dibawah ini:
lampu depan mobil Tips Membersihkan Kaca Lampu Mobil Agar Tetap Terang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar