Minggu, 17 Maret 2013

Tips Membersihkan Jok Kulit Pada Mobil



Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil Dengan Cepat.
Jok mobil yang sudah terpakai lama tentu akan menjadi kotor dan kurang enak dipandang, apalagi bila anda bertipikal orang yang suka kebersihan dan kerapian, tentu hal ini akan kurang mengurangi tingkat kenyamanan saat anda berkendara.
Sebetulnya membersihkan jok mobil berbahan dasar kulit itu lebih mudah dibersihkan dari pada jok yang berbahan dari beludru dan sejenisnya.
Apalagi dalam proses membersihkan jok kulit ini tidak memakan waktu lama dan tidak membutuhkan waktu berjam-jam untuk pengeringan.
Berikut ini beberapa tips mudah untuk membersihkan jok mobil kesayangan anda:
  1. Langkah awal ialah persiapkan alat-alat untuk membersihkan jok mobil seperti ; plas chamois, lap kering, sikat yang tidak terlalu keras dan vacumm cleaner bila ada. Untuk obat pembersih carilah ditoko variasi mobil atau supermarket terdekat.
  2. Untuk bagian-bagian yang sulit dijangkau tangan, gunakanlah penyedot vakum kemudian usaplah jok sampai beberapa kali menggunakan plas chamois yang sudah diperas secukupnya.
  3. Berilah obat pembersih secara per-bagian dan jangan dituangkan secara langsung untuk menghindari obat tersebut kering sebelum bagian yang anda kerjakan selesai.
  4. Pada bagian yang sudah diberi obat sikatlah secara perlahan-lahan dan searah, untuk kotoran yang sulit dihilangkan ulangi beberapa kali sampai jok bersih.
  5. Setelah selesai menyikat per bagian langsung bersihkan obat tersebut sebelum obat mengering.
Itu adalah tips sederhana membersihkan jok mobil anda, namun begitu berhati-hatilah saat proses pengobatan dan penyikatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar